Cara membuat hotspot sendiri di laptop dengan connectify

Jaman sekarang wifi sudah banyak dimana-mana dan mudah diakses oleh siapa saja yang ada didekatnya. Namun terkadang untuk membatasi jumlah pengguna, beberapa wifi hotspot memiliki batasan jumlah user yang login. Contoh yang paling gampang adalah ketika kita disekolah, dikampus, dikantor, atau dimall-mall besar. Biasanya pihak admin membuat pengaturan pembatasan jumlah user berdasarkan id. Namun bagaimana kalau misalnya kita mau memakai wifi yang sama dengan 2 perangkat yang berbeda? Sayangnya 1 perangkat lainnya harus mengalah karena kita hanya memiliki 1 id saja untuk login.

Nah dengan connectify ini, kita dapat membuat wifi hotspot kita sendiri. Gambarannya adalah, laptop anda yang sudah terconnect ke wifi router yang dibatasi, membagi internetnya ke hotspot pribadi anda yang dibuat dengan menggunakan connectify.

connectify

Connectify sendiri memiliki berbagai fitur yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengirim file ke sesama connectify user yang berada dalam 1 network yang sama dimana koneksi peer to peer dapat terpenuhi.

Program ini sebenarnya gratis, hanya saja beberapa fitur saja yang dihilangkan pada versi gratis. Pada versi pro, kita dapat melakukan beberapa hal tidak bisa dilakukan versi lite, seperti :

1. Mengubah nama SSID (nama wifi kita) sesuai yang kita mau

untuk versi lite, SSID kita ditambahkan “connectify-” didepan nama yang kita tulis. Contoh : connectify-emperium76

2. Dapat mengshare koneksi 3G/4G

Pada versi lite, kita hanya dapat mengshare koneksi wifi saja. Namun pada versi pro, kita dapat juga mengshare koneksi 3G/4G

3. Dapat mengirim/menerima file antar user connectify

Pada versi lite, fitur ini tidak ada dan hanya ada pada versi pro.

4. Otomatis memilih sumber internet

Bila kita memiliki 2 sumber koneksi (misalnya : lan dan wifi) dan kita ingin membaginya dengan connectify, kita harus mensetting koneksi mana yang mau kita bagi. Pada versi pro, kita tidak perlu repot mengatur masalah sumber koneksi ini, dengan memilih automatic maka connectify sendiri lah yang dengan otomatis memilih koneksi mana yang berjalan dan bisa untuk dibagi.

 

Connectify lite dapat anda download melalui link ini dibawah ini
download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>